Cara Rooting HP Android Samsung Galaxy Young GT-5360


Selamat malam sobat Mata Cyber kali ini saya akan berbagi tutoial tentang Cara Rooting HP Android Samsung Galaxy Young GT-5360 jika sobat belum tau apa itu nge-root, rooting, atau root di HP Android dan fungsi Root itu sendiri silahkan dapat membaca artikel ini Pengertian dan Fungsi Root di HP Android

Nah untuk sobat yang mau nge-root atau rooting HP Android haruslah berani. Berani apa?? Berani kehilangan garansi pabrik lah :p kalau belum tau silahkan baca juga Kelebihan dan Kekurangan HP Android yang telah di Root udah tau kan ?? :D hehe kalau sudah berani menanggung resikonya mari silahkan simak tutorial di bawah ini.

Cara Rooting HP Android Samsung Galaxy Young GT-5360
Sebelum kelangkah-langkahnya silahkan Download dulu software yang di butuhkan untuk nge-root atau rooting HP Android di bawah ini :
Download update.zip :
Via 4shared

Langkah - langkah Cara Rooting HP Android Samsung Galaxy Young GT-5360 :

  1. Pastikan Batrai terisi minimal 50%. Untuk mencegah agar dalam proses root android hp anda tidak mati (sekedar tambahan saya waktu root android hp dalam keadaan di charge)
  2. Copy file update.zip pada SD Card ponsel Android sobat. (sebaiknya copy atau tempatkan file tersebut pada direktori utama SD Card atau taruh di luar jangan di dalam folder)
  3. Matikan ponsel Android sobat atau HP Smartphone sobat. 
  4. Tekan dan Tahan Tombol Volume Up + Home + tombol Power secara bersamaan Kurang lebih 12-15 detik untuk masuk ke recovery mode.
  5. Gunakan tombol Volume Up atau Down untuk memilih dan silahkan Pilih "apply update from sd card" dengan cara tekan Tombol Home.
  6. Pilih file "update.zip" di SD Card anda.
  7. Pilih "reboot system now"
  8. Biarkan HP Android atau HP Smartphone sobat menyala hingga proses Rooting selesai
  9. Setelah itu periksalah apakah di HP Android anda ada aplikasi Superusernya. aplikasi ini berupa gambar tengkorak. kalau sudah ada rooting berjalan sukses :D 
  10. Selesai :D
Nah sekian Tutorial Rooting HP Android Samsung Galaxy Young GT-5360 jika sobat belum paham atau mau bertanya-tanya silahkan dengan cara berkomentar di artikle ini :), oh ya Admin Blog Mata Cyber tidak bertanggung jawab jika sobat gagal dalam proses rooting di hp sobat :)
Jadi pertimbangkan baik-baik sebelum ngeroot HP Android sobat dan Berhati-hatilah saat mengikuti langkah-langkah rooting Samsung Glaxy Young GT-5360 yang telah saya berikan. Selamat Mencoba Semoga bermanfaat :) 

0 Response to "Cara Rooting HP Android Samsung Galaxy Young GT-5360"

Post a Comment