Pengertian Komputer Menurut Para Ahli

Hallo sobat blogger kali ini saya akan share artikel tentang Pengertian komputer menurut para ahli, Komputer seperti yang telah kita ketahui merupakan sebuah alat elektronik yang mampu memiliki banyak fungsi dan mampu melakukan banyak tugas. Sebelumnya pada masa Perang Dunia ke-2 komputer adalah suatu mesin mekanis yang berfungsi untuk melakukan perhitungan operasi aritmatika.


Pengertian Komputer Lengkap

Selain itu komputer dapat didefinisikan sebagai sekumpulan alat elektronik yang saling terkoordinasi satu sama lain sehingga dapat menerima data, kemudian mengolah data, dan pada akhirnya akan menghasilkan suatu keluaran yang berupa informasi (Input > Proses > Output).

Pengertian Komputer Menurut Para Ahli


Beberapa sumber terpercaya dalam berbagai media online dan juga media cetak seperti buku-buku komputer beberapa ahli telah mendefinisikan komputer diantaranya adalah sebagai berikut ini :

V.C. Hamacher et al, 1982

Komputer merupakan mesin penghitung elektronik yang dengan cepat dapat menerima informasi input digital, memrosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi.

Robert H. Blissmer, 1985

Komputer ialah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.

Donald H. Sanderes, 1985

Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memrosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi program (Sistem Operasi) yang tersimpan di didalam penyimpannya (stored program).

Elias M. Awad

Komputer sebuah alat hitung yang memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digital dan data analog.

Larry Long dan Nancy Long

Komputer adalah alat hitung elektronik yang mampu menginterpresentasikan dan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik.

William M. Fuori

Komputer adalah suatu alat pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.

Williams, Sawyer

Komputer adalah mesin multiguna yang dapat diprogram, yang menerima data (fakta-fakta dan gambar-gambar kasar) dan memproses atau memanipulasinya ke dalam informasi yang dapat kita gunakan

Definisi atau Pengertian Komputer menurut para ahli tersebut diatas bisa dijadikan bahan dalam memahami komputer lebih luas lagi yang diawali dengan melihat awal penggunaan komputer ternyata ditujukan kepada orang yang memiliki kegiatan atau pekerjaan menghitung lalu berkembang sesuai waktu dengan komputer menunjukkan kepada mesin/alat yang digunakan untuk membantu pekerjaan manusia.


Sekian artikel tentang Pengertian Komputer menurut para ahli semoga dapat bermanfaat bagi sobat semuannya :) Jangan lupa komentarnya ya sama follow blog ini biar tambah teman bnyak :D hehe sampai bertemu di artikel selanjutnya :)

3 Responses to "Pengertian Komputer Menurut Para Ahli"

  1. makasih gan atas info nya, saya sekarang jadi mengerti tentang komputer

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps sama-sama ya gan , thanks juga udah mampir dan koment di blog ane :)

      Delete
  2. Blog ku juga di promosiin yah :v hahaha

    ReplyDelete