Cara Screenshoot atau Capture Layar di Handphone Android

Cara Screenshoot atau Capture Layar di Handphone Android
Cara Screenshoot atau Capture Layar di Handphone Android - Untuk membuat beberapa gambar tutorial android di website ini penulis butuh aplikasi screen capture untuk tangkap tampilan layar android. Penulis coba download beberapa aplikasi di Play Store tapi ternyata aplikasinya tidak bisa digunakan.

Setelah melakukan coba-coba akhirnya penulis temukan cara yang paling mudah. Tidak perlu menginstall aplikasi. Feature tangkap tampilan layar (screen capture) ini ternyata sudah tersedia di handphone android. Mau tahu caranya? Lihat tutorial singkat berikut ini.


CARA TANGKAP (CAPTURE) TAMPILAN LAYAR ATAU SCREENSHOOT DI ANDROID


Ada dua cara untuk menangkap tampilan layar android. Tergantung dari operating system nya.

1. Untuk Handphone Android yang versi 2.3 dan sebelumnya

Cara pertama untuk mengambil screenshoot di handphone sangat mudah sekali caranya seperti berikut, Tekan tombol Volume Down dan Power secara bersamaan. Dan tahan selama beberapa detik. Hasil capture tampilan layarnya akan tersimpan di photo Gallery.

Tangkap Tampilan Layar Android (1)

2. Untuk Handphone ber OS Ice Cream Sandwich (4.0) atau yang Terbaru

Cara kedua juga mudah kog & sudah saya praktekan sendiri dan berhasil hehe, Caranya kita Tekan tombol Home dan Power secara bersamaan. Coba Tahan selama beberapa detik. Sama seperti diatas hasil tampilan layar yang kita tangkap akan tersimpan juga dan bisa dilihat di photo Gallery.

Capture Layar Android

Demikian cara singkat untuk tangkap tampilan layar atau Screenshoot di android, Semoga kiranya bisa bermanfaat bagi sobat yang baca. Selamat mencoba sobat :)

0 Response to "Cara Screenshoot atau Capture Layar di Handphone Android "

Post a Comment